KELUARAN HK – WASHINGTON. Moralitas di Amerika Serikat (AS) akibat virus corona baru bisa mencapai 200. 000 orang, ketika New York, New Orleans, dan kota-kota besar lainnya akan segera kehabisan pasokan peralatan medis.

Melansir Reuters , Dr Anthony Fauci, Direktur Institut Nasional Penyakit Alergi dan Menular, memperkirakan, dalam sebuah wawancara dengan CNN , pandemi virus corona bisa menyebabkan janji antara 100. 000 hingga 200. 000 orang di AS.

Kekurangan ventilator di kira-kira kota besar memburuk ketika jumlah kematian di negeri uak Sam melewati angka 2. 100 karakter pada Sabtu (28/3) pekan berarakan, lebih dari dua kali lipat dibandingkan dua hari sebelumnya.

Baca Pula: Malaysia tindak lebih tegas pelanggar pembatasan untuk menyekat virus corona

AS sekarang memiliki lebih sejak 123. 000 kasus Covid-19, tertinggi di antara negara mana kendati di dunia.

Pemangku Kota New York Bill de Blasio kepada CNN pada Minggu (29/3) mengatakan, kotanya membutuhkan ratusan ventilator lagi dalam beberapa hari ke depan dan lebih banyak masker, pakaian pelindung, juga perlengkapan yang lain pada 5 April.

Sementara Gubernur New Orleans John Bel Edwards mengungkapkan, negara bagiannya akan kehabisan ventilator sekitar 4 April, dan para pejabat di Louisiana masih belum tahu, apakah mereka akan menerima ventilator dibanding persediaan nasional.

Baca Juga: Setelah sempat melonjak, China laporkan penurunan kasus corona untuk hari keempat