KONTAN. CO. ID –┬áJAKARTA . Wabah virus corona di Indonesia ternyata berdampak positif bagi penjualan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO), khususnya untuk produk Dorong Angin.

Sido Menjelma mengakui, pada awal tahun itu, penjualan Tolak Angin melesat. Baik begitu, perusahaan masih tetap mencantumkan target konservatif untuk penjualannya dalam kuartal I 2020.

Direktur Utama SIDO David Hidayat menjelaskan, penjualan produk Tolak Angin di bulan Februari cukup menyusun. Kata dia, distributor mulai menyiapkan stok dan kebetulan dengan merebaknya berita mengenai virus corona yang masuk ke Indonesia ikut membuat naiknya selling out .

Baca Juga: TogelCC

“Di bulan Maret setelah diumumkannya kasus tentu virus corona di Indonesia, pemasaran Tolak Angin di modern outlet semakin kencang dan juga penjualan langsung ke kantor-kantor, ” kata dia kepada Kontan. co. id, Senin (30/3).

Meski begitu, David menjelaskan penjualan di general trade agak melemah karena banyak toko-toko yang mulai mengurangi aktivitasnya.

Adapun untuk besaran penjualannya, David belum bisa buka-bukaan. Tapi dirinya mengakui di kuartal I 2020, kenaikan penjualan masih persetujuan di angka 10%. Adapun buat target di sepanjang tahun itu, Sido Muncul masih belum tersedia koreksi yakni tumbuh di arah 10%, baik untuk penjualan maupun laba bersih.