Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T. Rahmawati

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) melakukan pembelian secara bertahap tanah, bangunan, dan aset lainnya dari Rumah Sakit Ibu dan Bujang Panti Adi Dharma. Pembelian dengan dilakukan melalui anak usahanya, PT Kasih Abdi Dharma, itu menelan dana hingga Rp 35 miliar.

“Untuk jangka lama ke depan dapat meningkatkan kinerja Mitra Keluarga secara keseluruhan serta memperkuat eksistensi perseroan di wilayah dengan fokus area baru, ” kata Corporate Secretary Joyce V Handajani dalam keterbukaan informasi dalam Bursa Efek Indonesia, Jumat (24/4).

Menangkap Juga: Fokus Tangani Wabah Corona, Mitra Keluarga (MIKA) Tunda Ekspansi Rumah Sakit

Dari total derma pembelian, sebesar 70% atau senilai Rp 24, 5 miliar memakai kas Kasih Abdi Dharma yang berasal dari modal ditempatkan & disetor penuh. Sementara 30% yang lain, atau setara Rp 10, 5 miliar berasal dari penerbitan saham baru PT Kasih Abdi Dharma yang disetorkan oleh Yayasan Santo Dominikus Abdi Dharma.

Adapun setelah akta jual beli saham diteken, saham PT Bergurau Abdi Dharma dimiliki oleh PT Rumah Kasih Indonesia hingga 26, 97% atau setara 2. 449 saham. Kepemilikan PT Karunia Emak Setia sebanyak 0, 03% atau setara 1 saham. Sementara kepemilikan Yayasan Santo Dominikus Abdi Dharma sebanyak 1. 050 saham atau 30% kepemilikan.

Baca Juga: Mitra Keluarga (MIKA) telah tangani sekitar 80 pasien suspect virus corona (Covid-19)

Dukungan dari Anda hendak menambah semangat kami dalam menampilkan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika sedia, silakan manfaatkan fasilitas donasi dibawah ini.