Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T. Rahmawati

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Wall Street melanjutkan penguatan menjelang simpulan pekan ini. Jumat (8/5) jam 21. 08 WIB, Dow Jones Industrial Average naik 1, 46% ke 24. 220.

Indeks S& P 500 bangkit 1, 13% ke 2. 913. Sedangkan Nasdaq Composite menguat 1% ke 9. 067.

Baca Juga: Jadi indeks dengan kemerosotan paling tipis, begini prospek saham pertambangan

Friksi antara Amerika Serikat (AS) dan China yang mereda menjadi salah satu penyokong kenaikan bursa saham. Wall Street pekan ini menuju kenaikan mingguan pertama dalam tiga pasar terakhir.

“Ketidaksesuaian jarang pasar finansial dan ekonomi riil makin besar karena harapan provokasi yang lebih besar memicu Wall Street menutup mata atas data ekonomi yang memburuk, ” introduksi Marios Hadjikyriacos, investment analyst XM kepada Reuters .

Baca Serupa: Ekonomi tertekan, saham-saham emiten di sektor ini boleh jadi pertimbangan

Kemarin, Departemen Tenaga Kerja AS mengadukan klaim pengangguran yang mencapai bertambah dari 3 juta sepekan berserakan. Tingkat pengangguran AS bulan April diperkirakan mencapai 16%.

Sementara pasar saham AS muncul dengan prediksi Federal Reserve akan menyuntik lebih dana segara ke sistem finansial untuk menahan ekonomi dari resesi global.

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas menghiraukan Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.