KONTAN. CO. ID kacau JAKARTA. Pelanggan elektrik PLN masih punya kesempatan memotret meteran sebagai laporan penggunaan listrik bulanan pada bulan Juni 2020.

Pelanggan listrik PLN masih punya kesempatan memotret meteran sebagai laporan penggunaan listrik bulanan.

Pelanggan listrik PT PLN harus pro aktif mengadukan penggunaan listrik bulanan kepada PT PLN.

Sebab jika tidak maka bisa terjadi lonjakan tagihan listrik karena petugas PLN tidak bisa langsung datang kerumah pelanggan untuk mencatat meteran listrik lantaran ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Untuk Anda pelanggan listrik pasca tukar, jangan ditunda lagi hari Jumat (26/6) ini segera memotret meteran listrik di rumah Anda atau memutar lambat Sabtu (27/6) besok.

Sebab pemotretan meteran listrik ini akan menjadi basis pem penggunaan listrik Anda selama sebulan ke belakang agar lebih cermat dan tidak terjadi pembengkakan sedang.

Meteran listrik tersebut juga yang akan menjadi dasar pengenaan tagihan listrik bulan Juni 2020 yang harus di bayar pada bulan Juli 2020 kelak.

Meskipun demikian, PT PLN memastikan seluruh petugas pencatat meteran akan melakukan pencatatan meteran listrik konsumen secara langsung ke rumah pelanggan pascabayar.

Pencatatan tersebut akan digunakan sebagai dasar perkiraan tagihan listrik di rekening kamar Juli 2020 nanti.

Tetapi sebagai opsi, PLN pula telah menyediakan layanan Baca Meter Mandiri amelalui aplikasi WhatsApp Messenger (WA) dengan nomor 08122123123, pelaporan mandiri pelanggan bisa dilakukan di tanggal 24-27 setiap bulannya.

Apabila lokasi rumah konsumen tidak bisa didatangi oleh aparat dan pelanggan tidak mengirimkan informasi mandiri melalui WhatsApp, maka, jadi alternatif PLN akan menggunakan sama 3 bulan sebagai dasar perkiraan rekening listrik.

SELANJUTNYA> > >

Editor: Syamsul Azhar