KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Para seniwati Indonesia berusaha untuk menjaga wujud tubuhnya agar tetap ideal. Kejadian yang sama juga dilakukan oleh Aurel Hermansyah dan Nia Ramadhani. Cara diet yang mereka kerjakan adalah dengan meninggalkan nasi.

Dilansir dari grid. id , Nia Ramadhani pernah menjelaskan cara diet yang dilakukannya. Cara diet yang dilakukan adalah dengan mengatur menu makannya. Pada pagi hari, Nia hanya makan telur.

Kemudian, Nia tidak mengonsumsi nasi di siang hari. Ia justru mengonsumsi daging sebagai penggantinya. Untuk malam hari, Nia mengaku hanya mengonsumsi sebuah alpukat.

Baca Juga: Tren make up 2020 oleh sebab itu lebih mantap kalau alatnya terawat

Tak berbeda jauh dengan Nia, artis bernama Aurel Hermansyah juga melakukan peristiwa yang sama. Mengutip dari grid. id, cara diet yang dilakukan Aurel adalah dengan tidak makan terbengkalai. Ia menggantinya dengan banyak prasmanan sayur atau salad. Selain tersebut, Aurel juga rajin melakukan gerak.

Sehatkah Jalan Diet Tanpa Nasi?

Tak hanya Aurel Hermansyah dan Nia Ramadhani yang melakukan cara diet tanpa nasi. Lupa satu presenter Indonesia, Dewi Hughes, juga melakukan hal yang pas.
Dari saluran Youtube miliknya, Dewi mengaku bahwa ia lulus menurunkan berat badan sebanyak 90 kg. Pertanyaannya, apakah cara diet tanpa nasi aman?

Baca Juga: Berikut obat herbal dengan ampuh menurunkan kadar asam urat tinggi

Jalan diet tanpa nasi pada awalnya dikembangkan oleh Walter Kepmner di 1939. Mengutip dari healthline. com , cara diet tanpa nasi kembali mendapat kepopuleran pada 2006 berkat buku berjudul “The Rice Diet Solution” dengan diterbitkan lagi oleh penata diet, Kitty Gurkin Rosati.

Cara diet tanpa nasi berfokus pada pembatasan garam dan sodium dalam makanan. Hal itu benar membantu tubuh untuk mengurangi jumlah air berlebih.

Tidak hanya itu, cara diet minus nasi juga bisa membatasi lemak jenuh dalam tubuh. Alih-alih mengonsumsi nasi, Anda bisa mengonsumsi sumber nutrisi lain, yaitu sayur, buah, biji-bijian, dan lain sebagainya.

Pada dasarnya, cara diet apapun cukup efektif untuk mengurangi berat badan, asalkan cara diet itu mengurangi jumlah kalori secara menambah konsumsi sayur dan zat putih telur. Namun, healthline. com menambahkan bahwa istimewa bagi Anda untuk tetap memenuhi kebutuhan kalori tubuh.

Tergantung dari kondisi metabolisme awak dan jumlah aktivitas seseorang, jumlah kalori yang tidak terpenuhi selama melakukan cara diet apapun justru akan memberikan efek yang pergi belakang dari mengurangi berat institusi.

Editor: Belladina Biananda