Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID РJAKARTA. Pasar saham Asia dibuka menguat pada Selasa (25/8) menyusul rekor penutupan perdagangan tertinggi indeks Nasdaq dan S&P 500 semalam. Selasa pukul 8.30 WIB, indeks Nikkei 225 menguat 1,32% ke 23.285.

Indeks Taiex menguat 0,43% ke 12.702. Kospi naik 1,02% ke 2.353. Sedangkan Straits Times menguat 0,58% ke 2.553. Hang Seng naik 0,05% ke 25.572.

Sedangkan FTSE Bursa Malaysia turun 0,14% ke 1.566. Indeks MSCI Asia-Pasifik non-Jepang naik 0,3% ke level tertinggi sejak awal Januari dan hanya sedikit di bawah level tertinggi dua tahun.

Baca Juga: Nasdaq dan S&P 500 rekor, Wall Street berada di momentum bullish

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (AS) akan mengizinkan penggunaan plasma darah pasien Covid-19 yang sudah sembuh sebagai salah satu opsi perawatan. Hal inilah yang menjadi salah satu penyokong kenaikan pasar saham.

Kabar tersebut mengungguli kenaikan kasus virus corona di Eropa serta satu kasus reinfeksi. Seorang pria di Hong Kong kembali terinfeksi virus beberapa bulan setelah pertama terinfeksi.

Investor kini menunggu pidato Gubernur Federal Reserve pada Kamis pekan ini. The Fed diharapkan menyebut target inflasi dan upaya-upaya untuk mencapai target tersebut.

Baca Juga: Harga emas naik tipis setelah turun akibat lonjakan pasar saham

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.