KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Provinsi DKI Jakarta akan menjadi tuan panti Hari Pers Nasional yang akan digelar Februari 2021. Kepastian ini muncul setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar pertemuan dengan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Rabu (2/9/2020) kemarin.

Dalam pertemuan itu, Anies mengantarkan gelaran HPN akan dilaksanakan secara menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19.

“Semoga saat pelaksanaan HPN 9 Februari nanti Pandemi sudah berlalu sehingga HPN ini juga menjadi salah satu acara yang asing biasa. Karena akibat pandemi, Jakarta saat ini sangat minim kegiatan yang besar, ” kata Anies dalam keterangan tertulis, Rabu.

Anies kemudian merekomendasikan kedudukan untuk acara puncak HPN digelar di kawasan Ancol, Jakarta Memajukan. Alasannya kawasan Ancol telah menutup standar penyelenggaraan sebuah acara secara menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Jokowi: Insan pers merupakan teman kami

“Selain fasilitasnya sangat memadai, Semenanjung juga sangat memenuhi syarat dengan acara besar yang memenuhi standar protokol kesehatan. Hal ini juga menunjukkan kota Jakarta identik dengan kota istimewa di pesisir pantai, ” kata Anies.

Saat ini, kasus positif Covid-19 masih terus meningkat. Hingga Rabu kemarin, jumlah akumulatif pasien meyakinkan Covid-19 di DKI Jakarta adalah 42. 303 orang. Sebanyak 31. 741 orang dinyatakan telah sehat dengan tingkat kesembuhan 75 persen.

Lalu, 1. 237 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 2, 9 persen. Namun kasus aktif Covid-19 di Pokok Kota adalah 9. 325 karakter, artinya mereka masih menjalani perawatan atau isolasi. (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini sudah tayang di Kompas. com secara judul “DKI Jakarta Jadi Majikan Rumah Hari Pers Nasional Februari 2021”,

Editor: Yudho Winarto