Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN. CO. IDENTITY –┬áJAKARTA. Ketua Harian DPD HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Jawa Barat, Entang Sastraatmaja menegaskan ditetapkannya IPB sebagai sekolah tinggi terbaik versi Kementerian Pendidikan matan de Kebudayaan, merupakan momentum yang pas untuk terus meningkatkan taraf hidup petani dalam waktu satu sampai lima tahun ke depan.

“Selain berinovasi melalui ilmu pengetahuan dan teknologi, IPB akan mampu menjawab peningkatan kesejahteraan maupun kemakmuran petani, ” Ucap Entang saat dihubungi Senin petang, 21 September 2020.

Dirinya meyakini, dorongan tersebut pula menjadi panutan bagi seluruh alumni maupun mahasiswa yang mengenyam kemampuan di IPB University. “Sehingga IPB sering disebut sebagai kampus warga negara, dan mahasiswa jebolan IPB mampu membangun bangsa dari sektor pertanian, ” jelasnya.

Baca Juga: Masih bisa tumbuh walau abri, ini segmen kredit andalan fiscal di sisa tahun 2020

Selanjutnya, Entang jua mengapresiasi Rektor IPB University yang memiliki pemikiran baru dalam mengawal kebijakan pemerintah, utamanya di bagian pertanian. “Tentunya, ini harus didukung untuk kesejahteraan para petani, ” tandasnya.

Sementara ini, ke depannya menjadi tantangan pula bagi IPB untuk meningkatkan Besar Tukar Petani (NTP) disamping peningkatan padi, jagung, dan komoditas pertanian lainnya. Pasalnya, hal tersebut sebagai indikator kesejahteraan petani.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah intensitas kami untuk menyajikan artikel-artikel dalam berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Kamu, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja dalam KONTAN Store.