Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN. CO. ID – JAKARTA . PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) sempat melaksanakan penutupan pabrik selama dua minggu karena ada karyawan yang meyakinkan Covid-19. Adapun untuk mengejar kekosongan produksi sebelumnya, TCID pun terus-menerus memproduksi produk-produk fast moving.

Berdasarkan keterbukaan informasi dengan diberikan TCID ke Bursa Buntut Indonesia (BEI) pada 14 Agustus lalu, Sekretaris Perusahaan Mandom Nusantara Alia Dewi menyatakan, berdasarkan konfirmasi pemeriksaan PCR Swab Test ada 9 karyawan perusahaan yang dinyatakan positif Covid-19. Adapun karyawan (yang positif) terus berada dalam pandangan petugas terkait.

Sebagai langkah antisipasi pencegahan penyaluran Covid-19 serta demi keselamatan pekerja terkait, TCID pun memutuskan buat melakukan penghentian sementara kegiatan buatan di Factory 1 yang berlokasi di Jl Irian Blok PP, Kawasan Industri MM 2100, sejak 14 Agustus 2020.

Selepas penutupan pabrik selama 2 minggu tersebut, perusahaan pun melayani karantina produk sebelum didistribusikan ke pasar. “Protokol kami memang barang jadi disimpan untuk karantina zaman sebelum didistribusikan. Produk dikarantina 3-4 hari, ” kata dia pada Kontan. co. id, Senin (28/9).

Menyuarakan Juga: Mandom Nusantara (TCID) kembali operasikan factory 1 setelah ditutup sementara

Setelah ada kasus nyata di pabrik perusahaan, Mandom Nusantara pun semakin memperketat protokol kesehatan tubuh.

Selama masa pelepasan produksi, Alia menegaskan stok keluaran TCID di pasar mencukupi. Adapun untuk menutupi kuantitas produk semasa Factory 1 berhenti, Mandom Nusantara memfokuskan produksi untuk produk-produk fast moving .

“Saat ini tidak tepat utilitas produksi naik, tetapi memaksimalkan yang ada untuk produk fast moving seperti Gatsby Pomade, Base make up Pixy, dan lain sebagainya, ” jelasnya.

Sedangkan untuk produk hygine , Alia mengakui saat tersebut tidak digenjot produksinya karena masih baru sehingga prioritas saat ini adalah memperluas penetrasi pasarnya terlebih dahulu.

Demi membela kinerja hingga akhir tahun, Alia bilang selain meluncurkan produk individual hygine , Mandom Indonesia juga akan terus fokus untuk pada produk fast moving .

INFAK, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah spirit kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Kamu, tersedia voucer gratis senilai pemberian yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.