Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Libur panjang akhir Oktober 2020, penumpang pesawat PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) berpotensi menyusun hingga 30%-an.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan di masa libur lama di akhir Oktober ini, kongsi mencatat kenaikan jumlah penumpang.

“Kami berharap jumlah pengikut bisa naik hingga 30%-an akan tetapi data belum masuk dan perusahaan akan memastikan sampai Senin (2/11) siang, ” jelasnya kepada Langsung. co. id, Jumat (30/10).

Meski ada harapan kemajuan hingga dua digit, Irfan menyungguhkan pemasukan yang didapat selama liburan panjang belum bisa menutupi kesialan yang sebelumnya sudah ada kelanjutan pembatasan sosial berskala besar.

“Tentu kami berharap kerugian per-bulan bisa menurun drastis, ” kata Irfan optimistis.

Baca Juga: Garuda Indonesia putus kontrak 700 pegawai, ini alasannya

Melansir laporan keuangan GIAA pada semester I 2020 kerugian bersih yang dapat diatribusikan kepada entitas induk senilai US$ 712, 72 juta atau selaras dengan Rp 10, 19 triliun.

Nah untuk menekan angka penyebaran di dalam udara, Irfan menjelaskan GIAA semakin memperketat protokol kesehatan karena keramaian dengan meningkat. Adapun penumpang di pada pesawat tentu saja memakai masker & diberi jarak fisik.

“Selama pandemi maksimal kapasitas motor dibuat menjadi 70%, ” sekapur Irfan.

Dengan meningkatnya penumpang GIAA di masa liburan ini, Irfan berharap kepercayaan terbuka bisa makin meningkat dan proses pemulihan pasca-pandemi ke depannya mampu semakin cepat.

DONASI, Mampu Voucer Gratis!

Pertolongan Anda akan menambah semangat awak untuk menyajikan artikel-artikel yang bernas dan bermanfaat.

Sebagai peribahasa terimakasih atas perhatian Anda, ada voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.