KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Harga mobil bekas Ford Everest kini bahkan bersahabat. Data pricelist di Gridoto. com menunjukkan harga mobil bekas Ford Everest termurah kini Rp 60 juta periode Januari 2021.

Harga mobil baru Ford Everest saat rilis di 2003 mencapai Rp 400 jutaan untuk tipe tertinggi. Sejak meluncur di Indonesia, Ford Everest mengalami pembaruan sebanyak dua kali yakni pada 2007 dan 2010.

Ford Motor Indonesia mengklaim Ford Everest sebagai varian unggulan dari mobil lainnya.

Dengan harga mobil petunjuk Ford Everest yang semakin gampang, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Opsi LCGC kian murah, cek nilai mobil bekas Chevrolet Spark tahun segini

Yuk, simak dulu spesifikasi Ford Everest generasi awal sebagai 1 pertimbangan:

1. Sisi eksterior

Bagian eksterior bagian depan Ford Everest memiliki tampilan stylish yang tidak mudah ketinggalan kala. Di sisi bumper depan, wujud gril cenderung persegi panjang dengan dilengkapi aksen chrome dengan list syarat.

Sedangkan bagian headlamp berbentuk kotak dilengkapi lampu halogen. Logo Ford disematkan di bagian tengah gril.

Di bagian bumper ditambahkan bumper extra yang menambah kegagahan mobil itu. Tentunya, di setiap sisi disematkan dengan tambahan foglamp.

Bagian samping, body mobil terlihat sporty dengan ground clearence tinggi khas SUV. Terlihat mobil ini cukup panjang dengan ukuran 5 meter. Jalan juga disematkan ukuran velg 16 inci.

Dalam bagian rearlamp, bentuk cenderung lonjong dengan desain sedang yang menempel pada sisi kanan dan kiri mobil. Tonjolan bentuk juga tampak dari belakang. Tetap ada konde yang digunakan untuk menyimpan ban cadangan.

Baca Serupa: Harga mobil isyarat Mitsubishi Mirage akhir Januari 2021 mulai Rp 70 juta

​2. Bagian interior

Berpindah pada sisi interior, bagian kabin mobil memiliki kesan dengan lapang. Bagian dashboard dan headunit disematkan aksen dua warna yakni hitam. Penataan instrumen cukup rapi pada di setiap bagiannya.

Posisi dashboard lebur dengan head unit yang dilengkapi panel instrumen elementer. Panel tersebut berupa pemutar irama CD dan Radio. Namun, pola Audio masih menggunakan single DIN.

Bagian multi-information display (MID) menggunakan teknologi serupa dengan tambahan panel digital buat informasi kabin mobil. Di bagian odometer sudah disematkan monokromatik.

Mobil itu sudah dilengkapi juga dengan AC double blower . Di tiap sisi kursi sudah dilengkapi dengan arm rest dan glovebox.

Bagian status memiliki dominan warna abu-abu dan hitam berbahan fabric dan dilengkapi seat belt di setiap kursinya. Kursi bagian belakang sudah dilengkapi dengan headrest .

Kabin Ford Everest memuat penumpang hingga 7 orang. Di bagian bagasi mobil masih terhormat memiliki luasan yang kecil, tetapi kursi baris ketiga bisa dilipat untuk menambah kelapangan bagasi.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda Jazz sudah gampang, kini dari Rp 110 jutaan saja

Editor: Bimo Kresnomurti