KONTAN. CO. ID – MANCHESTER. Laga Man United vs West Ham United bakal tersaji pada lanjutan putaran kelima Piala FA. Manchester United akan menjamu West Ham United dengan memperebutkan tempat pada perempat final Piala FA pada Rabu (10/2) pukul 02. 30 WIB.

Manchester United sebelumnya kehilangan poin penuh di kandang sendiri dari Everton setelah ditahan imbang 3-3 pada Old Trafford.

Setan Merah mendapat inspirasi dari kemenangan 3-2 mereka atas Liverpool di bengkak keempat Piala FA. Setan Abang adalah tim tersukses kedua di kompetisi ini dan mereka lulus mencapai semifinal musim lalu.

Sedang West Ham United ditahan imbang tanpa gol sebab Fulham pada akhir pekan. David Moyes dalam masa sulit setelah Tomas Soucek mendapat kartu merah karena mengirim siku ke wajah Aleksandar Mitrovic.

Baca Juga: Kebobolan 3 gol, De Gea menyelap urutan terbawah di Premier League soal penyelamatan

The Hammers tidak memanfaatkan peluang untuk naik ke urutan keempat di klasemen Liga Inggris sehingga masih berada di peringkat kelima. West Ham United hanya satu poin dalam belakang juara bertahan Liverpool.

Pertandingan putaran keempat Beker FA mereka tidak menampilkan skuad terkuat karena melawan tim sepadan Stockport County dengan kemenangan 1-0.

West Ham United perlu menopang pertahanan melawan ganasnya Manchester United yang agresif yang cukup merepotkan lawan.

Mengutip dari Sportskeeda. com, dalam 10 pertandingan terakhir antara Man United vs West Ham United tuan rumah menjadi tim yang menonjol. Setan Merah memenangkan lima dari sepuluh pertandingan terakhir melawan The Hammers dan telah seri tiga kali dan kalah dua kali.

Terakhir kali Man United vs West Ham United tersaji pada Bon Inggris di Stadion London. Manchester United bangkit dari ketertinggalan untuk mencatatkan kemenangan 3-1 berkat gol sebab Paul Pogba, Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Gol telat Calvert-Lewin buyarkan hasil Manchester United

Kondisi Skuad Manchester United

Manchester United akan kembali tanpa jasa Phil Jones karena cedera lutut jangka panjang. Sementara Eric Bailly lestari diragukan karena cedera menjelang pertandingan melayani Everton.

Di sabung Man United vs West Ham, tim tuan rumah juga tidak akan diperkuat gelandang kunci Paul Pogba. Pogba diketahui keluar lapangan pada babak pertama melawan The Toffees karena masalah paha.

Pemenang Piala Dunia Klub itu menghadapi perawatan beberapa minggu yang dipastikan absen untuk sejumlah pertandingan tercatat melawan West Ham United.

Ole Gunnar Solskjaer diprediksi untuk menahan godaan untuk membuat modifikasi pada laga Man United vs West Ham United. Diprediksi nama Fred untuk Pogba berpotensi menjadi pemeran yang akan absen di langgar Piala FA.

Semmentara penjaga gawang Dean Henderson akan hadir menggantikan David de Gea dalam laga Man United vs West Ham United.

Anthony Martial dan Nemanja Matic jadi adalah dua pemain yang menyelap dalam potensi pengganti dua pemeran di atas. Oleh karena itu Ole Gunnar Solskjaer dapat menggembala kepercayaan dengan tim yang hadir mengesankan saat melawan Everton.

Ujung tombak Setan Abang akan bertumpu pada Edinson Cavani yang cukup banyak memiliki peluang di laga sebelumnya saat melawan West Ham United.

Baca Juga: 5 Pemain berpembawaan berdarah yang gagal di Liga Inggris

Editor: Bimo Kresnomurti