Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN. CO. ID semrawut JAKARTA. Contoh Kenangan kembali melakukan pembaruan produk. Kali ini, peritel minuman grab-and-go itu merilis brand baru berupa keluaran ayam goreng bernama Chigo.

Chigo adalah langkah lanjutan Kopi Kenangan untuk memperluas jangkauan pasarnya di bisnis makanan di tahun ini.

Mengucapkan Juga: Kopi Kenangan: Ekspansi 800 amben di 2021 dan gairah go public pada 2023

Chigo hadir di Jakarta di dalam 25 Februari 2021, secara lokasi pertama di Mal Grand Indonesia, disusul Tempat tinggal Indah Mall pada 26 Februari. Selain itu, Chigo dapat dipesan melalui GrabFood dan GoFood.

Chigo memiliki dua makna, yaitu ‘Chicken on the Go’ dan Chi dengan berarti ‘tujuh’ dan Go yang berarti ‘lima’ di bahasa Hokkien – melambangkan 7 variasi saus dan 5 variasi sambal yang ditawarkan sebagai pendamping mandung goreng Chigo.

Ayam goreng merupakan lengah satu makanan favorit klub Indonesia. Di sisi asing, Chigo juga menyadari luasnya keragaman selera masyarakat.

Dengan kehadiran Chigo, masyarakat Indonesia dapat menikmati paha ayam goreng tanpa tulang dengan variasi mengecap yang beragam sesuai nafsu makan, seperti Garlic Parmigiano dengan menggunakan keju parmesan Parmigiano-Reggiano khas Italia, rasa istimewa bumbu cajun Amerika dengan sedikit pedas dan enak dalam saus Louisiana Cajun.

Baca Juga: Solusi Transformasi Digital Alibaba Cloud Topang Sektor Pabrik Ritel Indonesia

Kemudian Korean Samyang yang menggunakan bumbu Samyang dari Korea, rasa saus gurih dan manis madu dalam Asian Honey Soy, dan berbagai pilihan sambal sebagai pendamping, termasuk sambal khas Manado yang disajikan dengan ikan roa dan sambal kecombrang yang gurih.

Bagian paha ayam tanpa tulang serupa dengan sengaja dipilih Chigo sebagai menu andalannya, untuk tetap memberikan sensasi lembut dan lembut di setiap gigitan.

“Kami sengaja menyajikan beragam varian karena kami tahu setiap orang memiliki citarasa berbeda-beda, oleh karena itu kami ingin memastikan Chigo tersedia dalam banyak varian dengan dapat dinikmati semua karakter, ” ujar James Prananto, Chief of Business Development Officer & Co-Founder Model Kenangan, dalam pernyataan resminya, Rabu (24/2).

Sebagai start-up F& B lokal, Kopi Kenangan mau terus berkembang dengan menjemput langkah baru yang berbeda dan membawa tren-tren mutakhir untuk para pecinta sasaran atau foodies.

Baca Juga: Menutup 2020, peritel minuman Kopi Kenangan mendapati peningkatan transaksi online 200%

Chigo dilahirkan para pendiri Contoh Kenangan, yang juga terinspirasi oleh beberapa fenomena konsolidasi makanan dan minuman yang tidak biasa, namun menjadi favorit para foodies, laksana halnya kentang goreng dengan es krim atau perusak instan dengan susu. Isyarat ini mendorong para pembuat untuk meluncurkan kombinasi istimewa Kopi Kenangan dan ayam goreng.

“Kami ingin mengambil tantangan untuk membuktikan, meski kopi & ayam goreng tampak laksana kombinasi yang ganjil, kedua hal ini dapat melaksanakan Anda ketagihan, ” perkataan James.

Patuh dia, kombinasi kopi & pizza biasa ditemukan di Amerika, begitu pula kombinasi ayam goreng dengan bir (Chimaek) yang terdapat di Korea Selatan. “Hal itu menjadi inspirasi kami buat menemukan kombinasi makanan dan minuman unik yang pantas dengan lidah Indonesia, ” kata James.

Bahkan tren Chimaek jugalah yang menjadi inspirasi nama Chigo. Jika Chimaek merupakan gabungan dari chicken dan maekju (bir), Chigo mengumpulkan kata chicken dan salinan. “Bahkan kami sengaja mendirikan special combo Chi-Ko (Chicken dan Kopi), untuk memberi kombinasi unik yang telah menginspirasi kami, namun tetap saja tetap halal buat dinikmati para foodies Nusantara, ” tutur James.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Sokongan Anda akan menambah spirit kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan berguna.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, ada voucer gratis senilai pemberian yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.