Reporter: Filemon Agung | Editor: Noverius Laoli

KONTAN. CO. ID – JAKARTA . Negeri melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengungkapkan kecendekiaan keringanan tagihan listrik yang aci minimum tiga bulan berpotensi tetap berlanjut.

Adapun, pelestarian sosial dalam bentuk pemberian kelapangan tagihan listrik bagi golongan konsumen 450 VA dan 900 VA bersubsidi tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) No satu Tahun 2020 Kebijakan Keuangan Negeri dan Stabilitas Sistem Keuangan buat Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan/atau Dalam Kerangka Menghadapi Ancaman yang Membahayakan Perekonomian Nasional dan/atau Stabilitas Sistem Keuangan.

Membaca Juga: Jokowi gratiskan listrik 3 bulan untuk ringankan beban masyarakat miskin

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana mengatakan, kemudahan akan diberikan dalam kurun waktu minimum tiga bulan ke pendahuluan.

Menurutnya, tidak mengunci kemungkinan kebijakan ini diteruskan jika dampak pandemi corona masih bersambung.

“Sebagaimana yang disampaikan Kementerian Keuangan, tiga bulan tersebut akan dievaluasi. Nantinya sesudah 3 bulan ke depan, jika masih dibutuhkan, tidak menutup kemungkinan kejadian ini diberlakukan, dilanjutkan, ” perkataan Rida dalam Video Conference secara awak media, Rabu (1/4).

Baca Selalu: Begini skema keringanan tagihan listrik bagi pelanggan 450 VA dan 900 VA bersubsidi