Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

LANGSUNG. CO. ID –┬áJAKARTA. PT Bank BNI Syariah mengecap sampai dengan kuartal I 2020 outstanding pembiayaan pemilikan rumah (KPR) BNI Syariah sudah sebesar Rp 13, 58 triliun dengan pertumbuhan sejumlah 11, 86% secara year on year (yoy).

Sekretaris Perusahaan BNI Syariah Bambang Sutrisno mengutarakan dalam penyalurannya, salah satu bagian yang menjadi sasaran produk KPR BNI Griya iB Hasanah yakni generasi milenial dengan pendapatan tetap.

Membaca Juga: Bank Permata pastikan Bangkok Bank penuhi POJK soal kepemilikan tunggal

“Produk BNI Griya iB Hasanah merupakan salah satu keluaran unggulan BNI Syariah yang dapat digunakan untuk pembelian rumah gres, pembelian rumah second, pembelian kavling jadi bangun, pembangunan rumah, renovasi panti, takeover rumah, griya refinancing , tenor maksimal 20 tahun dengan akad murabahah ataupun perikatan musyarakah mutanaqisoh, ” terangnya kepada Kontan. co. id, Rabu (29/4).

Adapun, akad murabahah adalah akad jual beli, dimana kedua belah pihak menyepakati kehormatan jual dan sisa kewajiban (angsuran). Sisa kewajiban dihitung dari kehormatan jual dikurangi uang muka dan besarnya angsuran yang telah dibayarkan.

Sedangkan akad musyarakah mutanaqishah (MMQ) adalah pembiayaan yang diberikan untuk membeli properti ataupun rumah tinggal dengan menggunakan rencana kongsi kepemilikan rumah antara nasabah dan bank yang secara bersama-sama menyerahkan modalnya untuk membeli properti tersebut.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah selalu berkomitmen untuk mewujudkan impian klub dalam memiliki rumah idaman yang nyaman dan tentram sesuai prinsip syariah juga memberikan 5 nama produk BNI Griya iB Hasanah yaitu bebas biaya admin, terhindar biaya appraisal, bebas biaya provisi, bebas denda keterlambatan, dan terbuka riba (5B).

Baca Juga: Gelar RUPS, Bank BWS (SDRA) rombak susunan direksi

Nah, memasuki tahun 2020 yang serba tantangan anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) ini pun telah merancang sederet strategi.

Kurun lain, fokus pemasaran produk kepada segmen nasabah fixed income , sinergi dengan BNI dalam strategi pemasaran dan kerjasama dengan institusi ASN, Kementerian, BUMN dan swasta bonafit , kerjasama dengan developer baik perorangan maupun berskala nasional, pemasaran rencana subsidi pemerintah (FLPP), pengembangan sifat atau program promo menarik (Program Tunjuk Rumah dll), serta pemasaran melalui media sosial ataupun digital marketing.

“Tunjuk Rumah adalah program yang ditujukan untuk calon nasabah terutama generasi milenial yang ingin mempunyai rumah ideal yang sesuai keinginan, ” tinggi Bambang.

Baca Juga: Kuartal I, laba bank besar sudah mulai tergerus rogram ini nasabah hanya perlu menetapkan salah satu rumah atau apartemen yang tersedia pada developer yang sudah bekerjasama dengan BNI Syariah.

Kelebihan program tunjuk vila dibanding program lain yaitu adanya harga spesial atau tarif khusus, cicilan tetap sampai akhir cicilan, serta kemudahan lainnya yaitu terhindar biaya administrasi, bebas biaya KPR, bebas biaya transaksi, dan manasuka denda.

Pertolongan dari Anda akan menambah karakter kami dalam menyajikan artikel-artikel dengan berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi dibawah ini.