Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN. CO. ID – JAKARTA . Pada perdagangan Kamis (21/5), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah 0, 06% ke level 4. 545. sebanyak 161 saham menguat, 212 saham melemah, dan 174 saham diam di wadah.

Pasca libur Lebaran, analis menilai IHSG akan balik bergerak di zona merah.

Baca Pula: Emiten ini malah kecipratan untung akibat pandemi corona

Analis Sucor Sekuritas Hendriko Gani menilai, parameter teknikal menunjukkan adanya sinyal pelemahan pada IHSG. Selain itu, kabar mengenai potensi meningkatnya kasus Covid-19 usai Idul Fitri juga akan menekan pergerakan IHSG pada Selasa (26/5).

Sementara dibanding luar negeri, IHSG bakal diperberat dengan adanya demonstrasi yang berlaku di Hong Kong. Asal cakap, warga Hong Kong menggelar lagak unjuk rasa terkait rencana Negeri China yang akan menerapkan Undang-Undang Keamanan Nasional.

“Oleh karena itu, IHSG berpotensi berjalan mixed dengan kecenderungan melemah, ” perkataan Hendriko saat dihubungi Kontan. co. id, Senin (25/5). Adapun Hendriko menerawang IHSG akan bergerak di rentang 4. 460 – 4. 596.

Baca Juga: Sebanyak sektor emiten tumbuh positif pada kuartal I-2020, ini faktor pendorongnya

Senada, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pola gerak IHSG pasca libur Lebaran masih berharta dalam fase konsolidasi wajar secara potensi tekanan yang terlihat masih belum berakhir dalam waktu depan.

DONASI, Mampu Voucer Gratis!

Sokongan Anda akan menambah semangat ana untuk menyajikan artikel-artikel yang bernas dan bermanfaat.

Sebagai petitih terimakasih atas perhatian Anda, ada voucer gratis senilai donasi dengan bisa digunakan berbelanja di LANGSUNG Store.