Sumber: CNBC | Editor: Noverius Laoli

KONTAN. CO. ID – WASHINGTON . Investor legendaris Warren Buffett kembali meneruskan aksi korporasinya di tengah pandemi virus corona saat harga saham di seluruh dunia jatuh.

Mengutip CNBC, kali tersebut, CEO Berkshire Hathaway ini menambah kepemilikannya yang sudah besar dalam saham Bank of America.

Buffett tercatat menambah koleksinya di saham Bank of America dengan membeli sebanyak 33, 9 juta saham pada hari Senin dan Rabu pekan ini.

Baca Serupa: Bill Gates kembali rebut posisi orang terkaya kedua negeri

Gerak laku ini meningkatkan kepemilikan Berkshire di Bank of Amerika sebesar US$ 813, 3 juta atau setara Rp 11, 8 trilun (Kurs Rp 14. 600) menjadi bertambah dari US$ 24 miliar atau setara Rp 350 triliun.

Saham Bank of America naik hampir 1% melawan gaya negatif pasar saham yang sedang menurun pada perdanagan hari Kamis.

Saham Bank of America mengungguli saham-saham besar yang lain seperti JPMorgan Chase, Citigroup & Wells Fargo. Kendati Berskhire juga memiliki saham di JPMorgan & Wells Gargo.

Di dalam bulan Mei, Buffett memberikan intonasi optimitis pada pertemuan pemegang bagian tahunan Berkshire.

Baca Juga: Warren Buffett raup keuntungan dekat Rp 600 triliun dari kemajuan saham Apple

“Pada dasarnya tidak ada dengan bisa menghentikan Amerika, ” sirih Buffett kepada para pemegang bagian. “Keajaiban Amerika, sihir Amerika tetap menang dan itu akan berlaku lagi. ”

Tetapi, Oracle of Omaha ini pula mengungkapkan bahwa ia menjual saham perusahaannya karena ketidakpastian yang dikarenakan oleh wabah tersebut.