KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Sepeda saat ini memang sedang digandrungi semua kalangan. Entah dengan alasan kebugaran, penghematan, atau sekadar gaya hidup; di masa pandemi virus corona masaiah berlangsung ini pamor sepeda gowes semakin mencorong.

Sayangnya kegiatan yang mengasyikan sekaligus membuat tubuh sehat ini tidakl selalu murah. Jika Anda mengira harga sepeda umumnya hanya Rp 5 juta sampai Rp 10 juta, Anda akan kecele.

Cukup banyak orang yang tak sayang mengeluarkan isi dompet sampa puluhan juta bahkan ratusan juta untuk memiliki sebuah sepeda onthel. Sepeda lipat Bromton menjadi salah satu merek yang dianggap mahal.

Baca Juga: Tertarik beli sepeda lipat bekas? Ini tips yang Anda perlukan

Namun demikian, semahal-mahalnya sepeda Brompton dan beberapa merek lain, tetap tak ada apa-apanya jika dibanding dengan 10 unit sepeda dengan harga termahal berikut ini.    

Berikut daftar sepeda yang paling mahal di tahun 2020. Kontan.co.id melansir peringkat harga sepeda termahal ini dari situs penggemar sepeda Coast in Bikes (coastinbikes.com):

Sepeda termahal urutan ke-10: Phanuel Krencker’s ‘Bicylettes de Luxe’ (US$ 34.425/ Rp 509 jutaan)

Sepeda dengan harga termahal di urutan ke-10 ini bernama Phanuel Krencker’s Bicyclettes de Luxe.  Sepeda ini diperlihatkan pada acara North American Handmade Bicycle Show tahun 2011 lalu. Sesuai dengan namanya, sepeda ini dibuat oleh seseorang bernama Phanuel.

Memiliki desain perpaduan antara krom dan serat fiber, membuat sepeda ini elegan dan aman saat dikendarai.

Fitur keren dari sepeda ini adalah hiasan berlapis emas. Sepeda ini juga dihiasi dengan kristal Baccarat serta kulit anak sapi di beberapa bagiannya. Harga sepeda ini US$ 34.425/ Rp 509 jutaan.

Sepeda termahal urutan ke-10: Phanuel Krencker's 'Bicylettes de Luxe' (US$ 34.425/ Rp 509 jutaan)

Baca Juga: Baru punya sepeda? Begini cara memompa ban sepeda sendiri di rumah

Sepeda termahal urutan ke-9: Litespeed Blade Bike (US$ 40.788 / Rp 603 jutaan)

Di posisi kesembilan ada sepeda Litespeed Blade Bike. Dijual dengan harga Rp 603 jutaan, sepeda ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi.

Termasuk paduan titanium dan serat karbon. Sang desainer menggunakan bahan tersebut untuk membuat sepeda ini melaju sangat kencang sejauh sepeda ini meluncur.

Sepeda termahal urutan ke-9: Litespeed Blade Bike (US$ 40.788 / Rp 603 jutaan)

Editor: Arif Budianto