Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Adi Wikanto

KONTAN. CO. ID – Jakarta. Lowongan kerja di PT Pegadaian (Persero) terbuka bagi mereka untuk berkarir di BUMN termasuk bagi penyandang disabilitas. Lowongan kerja ini mempunyai tenggat waktu pendaftaran hingga Selasa, 8 September 2020 pukul 17. 00 WIB.

Penulis Perusahaan Pegadaian R. Swasono Amoeng Widodo mengatakan perseroan menjunjung agung prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) diantaranya prinsip keadilan dengan melangsungkan rekrutmen secara transparan dan ahli. Termasuk diantaranya, Pegadaian membuka lowongan kerja bagi penyandang disabilitas.

“Rekrutmen penyandang disabilitas ini membuktikan bahwa perusahaan menilai kesetaraan. Siapapun warga negara Nusantara yang memenuhi syarat-syarat profesionalitas ada kesempatan yang sama untuk berkarir di Pegadaian. Selain menjadi bentuk kepatuhan terhadap regulasi, perusahaan benar mendukung program SDM Unggul Indonesia Maju, ” ujar Amoeng di dalam keterangan tertulis pada Jumat (4/9).

Lebih lanjut Amoeng mengatakan bahwa proses rekrutmen lowongan kerja Pegadaian ini dilakukan dengan mandiri, tidak bekerja sama secara perusahaan travel manapun dan tak dipungut biaya. Masyarakat diminta waspada dan waspada jika terdapat pihak-pihak yang mengaku sebagai panitia serta meminta sejumlah uang. Panitia lowongan kegiatan Pegadaian juga tidak melayani hubungan dengan menggunakan nomor handphone karakter.

Mengucapkan Juga: Inilah cara gerak sepeda untuk menurunkan berat badan

Dalam lowongan kerja Pegadaian ini, para penyandang disabilitas diberi waktu untuk menyampaikan dokumen lamaran kerja dalam pola pdf melalui email: rekrutmen@pegadaian. co. id atau website dengan link https://www.pegadaian.co.id/karir paling lambat hari Selasa, 8 September 2020 pukul 17. 00 WIB.

Dokumen yang dipersyaratkan dalam lowongan kegiatan Pegadaian di antaranya:

  • Surat Lamaran dan Daftar Sejarah Hidup (Curicullum Vitae)
  • Ijazah dan Transkrip Nilai Pelajaran Terakhir
  • Surat Referensi atau Keterangan Bekerja (apabila ada)
  • Surat Keterangan Disabilitas dari Rumah Sakit atau Puskesmas

DERMA, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah karakter kami untuk menyajikan artikel-artikel dengan berkualitas dan bermanfaat.

Jadi ungkapan terimakasih atas perhatian Kamu, tersedia voucer gratis senilai sumbangan yang bisa digunakan berbelanja pada KONTAN Store.