KONTAN. CO. ID – JAKARTA . Kasus perdana corona di Indonesia masih langsung bertambah. Namun, jumlah yang sembuh dari corona juga terus beranjak banyak.

Melansir laman Covid19. go. id, hingga Sabtu (26/12) ada tambahan 6. 740 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia, sehingga total menjelma 706. 837 kasus positif corona.

Sementara itu, jumlah yang sembuh dari kasus corona berserang 6. 389 orang sehingga menjadi sebanyak 576. 693 orang.

Sedangkan jumlah orang dengan meninggal akibat virus corona dalam Indonesia bertambah 147 orang menjelma sebanyak 20. 994 orang.

Baca Selalu: Muncul lagi macam baru virus corona di Nigeria, setelah di Inggris dan Afrika Selatan

Pokok masih tingginya tambahan kasus meyakinkan corona, pemerintah meminta masyarakat mempunyai tanggung jawab yang tinggi dan kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena untuk menekan wabah corona, dimulai dari menekan angka penularan.

Untuk itu, pemerintah menekankan pentingnya perilaku 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, beserta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Berdasarkan banyak pengkajian, rajin mencuci tangan bisa menyandarkan risiko penularan virus, termasuk virus corona sebesar 35%.

Baca Juga: Kandidat vaksin abang putih bakal diserahkan ke Bio Farma di triwulan pertama 2021

Sementara memakai masker bisa mengurangi risiko penularan virus corona hingga 45% kalau mengindahkan masker kain. Sementara kalau menggunakan masker medis, risiko penularan berkurang hingga 75%.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Editor: Khomarul Hidayat