Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T. Rahmawati

LANGSUNG. CO. ID –┬áJAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin (11/1) ditutup menguat 2% ke level enam. 382, 94. Penguatan didorong sebab sektor keuangan yang menguat 3, 86% dan perdagangan 2, 38%.

Analis MNC Sekuritas Aqil Triyadi mengatakan, penguatan hari ini didorong oleh sentimen domestik yaitu kabar vaksin Covid-19 dengan sudah dinyatakan halal oleh MUI dan mendapatkan lampu hijau dari BPOM.

Selain tersebut indeks keyakinan konsumen dan penantian penyuntikan vaksin pertama oleh Kepala Joko Widodo juga menjadi optimisme pasar disertai oleh beli suci (net buy) asing yang signifikan. Pada perdagangan hari ini, asing terekam melakukan aksi beli bersih dalam seluruh pasar mencapai Rp dua, 43 triliun.

Aqil memprediksi IHSG besok Selasa (12/1) diprediksi masih akan menghijau sesudah menembus level resistance 6. 337 serta akan menguji level resistance berikutnya di 6. 400-6. 440. Sedangkan rentang support diprediksi di kisaran 6. 320-6. 275.

Baca Juga: Penuh diborong asing, simak rekomendasi buat saham berikut ini

“Sentimen masih dari kemajuan vaksin dan dari bursa ijmal serta harga komoditas juga mengakui untuk dicermati, ” jelas Aqil, Senin (11/1).

Buat perdagangan besok Aqil merekomendasikan investor untuk buy on weakness saham INDY dengan support Rp 1. 745, resistance Rp 1. 925 dan buy on weakness PWON dengan support Rp 515-Rp 510 & resistance Rp 560-Rp 575.

Baca Juga: IHSG berpotensi melanjutkan penguatan pada Selasa (12/1), ini sederet sentimennya

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Pertolongan Anda akan menambah semangat saya untuk menyajikan artikel-artikel yang bernas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, ada voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.