Sumber: Reuters | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN. CO. ID – NEW YORK. Indeks utama Wall Street mendarat pada hari Jumat menjelang simpulan pekan yang panjang di sedang aksi investor mencerna keuntungan belum lama yang didorong oleh taruhan provokasi dan peluncuran vaksin yang dipercepat.

Saham kelas berat seperti Apple Inc, Tesla Inc dan Amazon. com Inc tercatat di antara pemberat utama di dalam S& P 500 dan Nasdaq.

Pada pukul 10: 10 ET, Dow Jones Industrial Average turun 36, 68 poin, atau 0, 12% menjelma 31. 394, 36 dan S& P 500 kehilangan 1, 23 poin, atau 0, 03%, menjadi 3. 915, 15. Sementara Nasdaq Composite turun 19, 47 pokok, atau 0, 14%, menjadi 14. 006, 31.

Baca Juga: Mayoritas bursa Asia terjebak jeda liburan, bitcoin melesat

Meski begitu, ketiga indeks saham utama AS berada dalam jalur kenaikan mingguan kedua berendeng, karena penurunan tajam dalam kejadian COVID-19 baru dan penurunan jumlah pasien rawat inap juga memajukan harapan akan kehidupan yang belakangan kembali normal.

Dalam sisi lain, pasar saham AS akan ditutup pada hari Senin untuk memperingati Ulang Tahun George Washington.

“Ini mau menjadi akhir pekan yang lama dan hanya ada sedikit selera untuk membeli lebih banyak bagian, ” kata Kim Forrest, kepala investasi di Bokeh Capital Partners di Pittsburgh.

Baca Juga: Wall Street: Dow Jones perbaikan tipis, indeks S& P serta Nasdaq kompak menguat

Sementara itu Presiden GANDAR Joe Biden akan bertemu dengan kelompok bipartisan walikota dan gubernur pada hari Jumat saat ia terus mendorong persetujuan rencana tumpuan virus corona senilai US$ 1, 9 triliun.

Suatu survei Reuters menunjukkan ekonomi AS diperkirakan akan mencapai level sebelum COVID-19 dalam satu tahun karena paket fiskal sebesar US$ 1, 9 triliun yang diusulkan membantu memajukan aktivitas ekonomi, tetapi kemungkinan hendak memakan waktu lebih dari kepala tahun untuk bisa menekan nilai pengangguran turun ke level pokok 2020.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami buat menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.