Reporter: Bidara Pink | Editor: Handoyo.

KONTAN. CO. ID – JAKARTA . Indonesia menjadi salah satu negara yang masuk dalam rentetan 10 negara tercepat pada melaksanakan vaksinasi di tahun 2021 ini.

Menurut catatan Badan Kebijaksanaan FIskal (BKF) Kementerian Keuangan, hingga 6 April 2021, Indonesia sudah menyuntikkan 13, 45 juta dosis vaksin dan membawa Indonesia menduduki peringkat 8 negara dengan progres vaksinasi tercepat.

“Indonesia, dibandingkan dengan banyak negeri, tergolong paling cepat. Dan kami akan terus meningkatkan pelaksanaan vaksinasi, ” perkataan Kepala BKF Febrio Kacaribu, Kamis (8/4) via video conference.

Baca Juga: Vaksinasi sudah berlangsung, WFH mesti tetap jadi alternatif sempurna

Febrio juga mengatakan, dengan progres vaksinasi yang segera, akan menjadi sentimen meyakinkan bagi baik kehidupan baik masyarakat maupun pemulihan ekonomi. Vaksinasi akan menciptakan herd immunity , dan akan mendorong kemajuan ekonomi Indonesia untuk membaik dan bisa melesat ke zona positif pada tahun ini.

Namun, ia juga mengingatkan, masyarakat tetap jangan lengah biar progres vaksinasi makin kekar dan kasus Covid-19 bahkan melandai. Indonesia tetap kudu melakukan penguatan penerapan aturan kesehatan dan penguatan 3T.

Sebagai tambahan informasi, hingga 6 April 2021, sebanyak 153 negara telah melakukan vaksinasi dengan jumlah keseluruhan 689 juta dosis secara global, atau rata-rata per hari dengan global sebanyak 16, 3 juta dosis.

DONASI, Dapat Voucer Percuma!

Dukungan Anda akan menambah semangat awak untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih tempat perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja dalam KONTAN Store.